Provinsi dan Ibukotanya yang terdapat di Negara Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2016



Tahukah anda Republik Indonesia pada tahun 2015 terdapat 34 Provinsi? Lalu, provinsi manakah yang merupakan Provinsi Terbaru di Indonesia? Berapakah Jumlah Provinsi Di Indonesia tahun 2015? temukan jawabannya dengan membaca artikel saya di bawah ini.

Pada kesempatan saat ini saya akan memberikan kebada sobat mengenai Daftar Provinsi beserta Ibu Kota di Indonesia tahun 2015. Silahkan sobat semua membaca tulisan saya ini,

Pada tahun 2015 Republik Indonesia memiliki jumlah 35 Provinsi, yang sebelumnya hanya 34 Provinsi. Hal ini menyusul karena terdapat Provinsi baru, yaitu Provinsi Teluk Cendrawasih dengan ibukotanya Serui.

Untuk mempermudah sobat membaca, mencari, dan memahami 34Provinsi di Indonesia Tahun2015 ini, saya akan mengurutkannya mulai dari Pulau Sumatra. Dan berikut Daftar Provinsi beserta Ibu Kota di Indonesia pada tahun 2015.

Daftar 34 Provinsi Beserta Ibu Kota di Indonesia 2015

I. PULAU SUMATERA

Nanggroe Aceh Darussalam = Banda Aceh
Sumatra Utara = Medan
Sumatra Selatan = Palembang
Sumatra Barat = Padang
Bengkulu = Bengkulu
Riau = Pekanbaru
Kepulauan Riau = Tanjung Pinang
Jambi = Jambi
Lampung = Bandar Lampung
Bangka Belitung = Pangkal Pinang

II. PULAU KALIMANTAN

Kalimantan Barat = Pontianak
Kalimantan Timur = Samarinda
Kalimantan Selatan = Banjarmasin
Kalimantan Tengah = Palangkaraya
Kalimantan Utara = Tanjung Selor

III. PULAU JAWA

Banten = Serang
DKI Jakarta = Jakarta
Jawa Barat = Bandung
Jawa Tengah = Semarang
DI Yogyakarta = Yogyakarta
Jawa timur = Surabaya

IV. PULAU NUSA TENGGARA & BALI

Bali = Denpasar
Nusa Tenggara Timur = Kupang
Nusa Tenggara Barat = Mataram

V. PULAU SULAWESI

Gorontalo = Gorontalo
Sulawesi Barat = Mamuju
Sulawesi Tengah = Palu
Sulawesi Utara = Manado
Sulawesi Tenggara = Kendari
Sulawesi Selatan = Makassar

VI. PULAU MALUKU & PAPUA

Maluku Utara =  Ternate
Maluku = Ambon
Papua Barat = Manokwari
Papua ( Daerah Khusus ) = Jayapura

Demikian, Tulisan saya mengenai Daftar 34 Provinsi dan Ibu Kota di Indonesia Tahun 2015. Semoga Tulisan saya dapat sobat sekalian pahami dan mengerti, sehingga sobat dapat terbantu dari membaca tulisan saya ini. TERIMA KASIH